Magetan – Bertempat di  Yayasan Al Hayat  yang berlokasi di Desa Milangasri Kec. Panekan Kab. Magetan , pada hari Minggu tanggal 15 September 2019 telah dilaksanakan peringatan Hari Yatim 1441 H.

Acara peringatan ini selain mengundang unsur Forkopimda Magetan ,  Forkopimca Panekan dan 12 Kades se Kab  Magetan , juga dihadiri oleh bpk. Masyudi Ketua Yayasan Al Hayat Jatim dari Kab. Jombang.

Pada peringatan hari Yatim Tahun ini , menurut ketua Yayasan AlHayat Magetan  bpk. Sunadi , akan memberikan santunan kepada 200 anak Yatim yang berasal dari 12 Desa di 7 Kecamatan di Kabupaten Magetan.

Pada kesempatan memberikan sambutan , bpk. Sunadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada para donatur yg selama ini sdh membantu , dan ucapan terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0804 yang dlm hal ini diwakili oleh Pasi Ter Kapten Inf Misran.

Selain menyampaikan pesan moral juga disampaikan beberapa program Pembangunan Yayasan yang sudah direncanakan dan  belum terselesaikan. Oleh karenanya , beliau juga tetap mengharapkan bantuan dan donatur dari para dermawan utk senantiasa tetap peduli kepada anak Yatim.

Peringatan hari Yatim kali ini juga diisi ceramah oleh bpk. Sumarsono yang berasal dari Selosari Magetan. Dengan mengambil Thema , mencintai , memuliakan dan memandirikan Yatim , usztad Sumarsono mengajak hadirin untuk senantiasa menyisihkan sedikit rejekinya dan diamalkannya untuk kepentingan  anak Yatim , Piatu dan kaum Duafa yang insha Allah , apa yang kita amalkan akan digandakan 700 X lipat pahalanya oleh Allah SWT.

Sementara itu Pasiter Kodim 0804 Kapten Inf Misran mengatakan, bahwa anak-anak Yatim Piatu tidak berbeda dengan anak-anak kita. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

“Anak-anak yatim piatu tersebut adalah generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun, masa depan bangsa berada ditangan mereka” tuturnya.  (R.03)

Tinggalkan Balasan