Magetan – Untuk memperingati Tahun baru Islam 1441 H Seluruh Umat Muslim memperingatinya berulang tiap Tahun , seperti pengajian Umum yang dilaksanakan di Desa Madigondo kec. Takeran Kab. Magetan . Bersama KH. Muhammad Rujito dari Madiun. Kamis/27/9/2019

Acara diawali dengan Tahlil dan kirim do’a kemudian dilanjutkan acara pokok yaitu Pengajian bersama KH. Muhammad Rujito, kegiatan dihadiri para santri , warga setempat dan jamaah Alhikmah baik dari Desa Madigondo sendiri maupun dari luar desa.

Dalam memperingati Tahun baru Islam 1441 H sebagai Umat muslim, mengingat kembali peristiwa hijrah dan sejarah dari Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Hijrah disini memiliki arti yang sangat luar biasa dari apa yang kita saksikan sehari hari. Lebih dari itu, hijrah adalah perubahan perubahan mendasar dari yang belum baik menjadi baik, dari yang sudah baik menjadi lebih baik.

Dilihat dari sejarahnya juga menegaskan kembali pentingnya menerapkan Akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari Al-Quran. Selanjutnya mari kita jadikan acuan dan pedoman dalam kehidupan kita dalam beraktifitas. (R.11)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.