MAGETAN JAWA TIMUR – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk & KB)  Kabupaten Magetan bentuk Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di Desa Tapen, Senin,  23 September 2019.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Kasi Dalduk PPP KB & PPPAMagetan  Rina Sulistyowati, Camat Lembeyan Saiful Yani, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh Priandoko, Kapolsek lembeyan yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Yani Catur, Kepala Puskesmas Dr. Tatang Legowo  ,  Dinas pertanian Kecamatan Supriyanto,, kepala Desa beserta perangkat Desa Tapen.

Dalam sambutanya Camat Lembeyan  Bapak Saiful Yani menuturkan ” kita harus bersukur karena desa Tapen masuk 7 ( tujuh) besar lomba kampung KB tingkat propinsi dalam penilaian Administratif, semua itu tercapai karena kerja keras dari kita semua.

Harapan saya mari kita bekerja lebih keras lagi guna menyuseskan kampung KB, sehingga dapat mengangkat kualitas hidup masyarakat  masyarakat desa tapen, dan semoga dalam penilaian lomba Kampung KB   yang dilaksanakan tanggal 2 Oktober 2019 nanti desa tapen dapat masuk 3 ( tiga) besar tingkat proinsi sehingga masuk lomba tingkat nasional” tuturnya.

Kepala Seksi Dalduk, Penyuluhan dan Penggerakkan Disdalduk & KB  Kabupaten Magetan,  Rina Sulistyowati, mengatakan, pembentukan Pokja Kampung KB ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, stakeholder dan forum masyarakat kampung KB, dalam memberikan penyuluhan dan informasi serta mensukseskan program-program KB tersebut.

“Kami berharap dengan pembentukan Pokja ini, tujuan dari Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan “ucap Rina Sulistyowati.

Dalam kegiatan ini, Kasi penyuluhan PLKB, PPKBD dan Sub PPKBD memberikan penyuluhan kepada peserta Pokja tentang 8 fungsi keluarga, yaitu fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan fungsi lingkungan. Sesuai tugas dan fungsi masing-masing Pokja serta diberikan pembimbingan cara pengisian format. (R.12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.