Magetan – Babinsa Genilangit Serda Marjuki Koramil 0804/05 Poncol mendampingi Verifikasi Kabupaten/Kota  Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019 Desa Genilangit. Pemahaman tentang Verifikasi mengandung arti  Proses menentukan kebenaran dari suatu pernyataan dengan menggunakan sebuah metode yang empirik. Pengujian ilmiah untuk suatu pernyataan atau proposisi untuk memastikan suatu kebenaran. Pengertian verifikasi data adalah pembentukan kebenaran suatu teori, atau fakta atas data yang dikumpulkan. Untuk Kecamatan Poncol Verifikasi diwakili oleh Desa Genilangit yang menjadi barometer bagi desa desa yang ada di Kecamatan Poncol.

Bertempat di Balaidesa Genilangit dan Taman Wisata Genilangit  Kecamatan Poncol telah dilaksanakan Rangkaian giat verifikasi Kunjung Lapang Titik Pantau Sambang Desa. Kegiatan yang laksanakan dalam rangka  tercapainya kondisi kabupaten Magetan yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan ditempati bagi warganya. Verifikasi dilaksanakan di desa- desa yang ada di Kabupaten Magetan. Hal ini dilaksanakan untuk mengudate data yang ada didesa untuk disingkronkan dengan data yang ada di kabupaten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Team Ferifikasi dari Dinas Kesehatan dan Pariwisata RI, Forum Kabupaten Sehat, Camat poncol bpk Sarengat S sos, Dokter Luky Haryadi beserta anggota dr puskesmas poncol, Kepala Desa Genilangit H Pardi beserta perangkat desa, Babinsa Genilangit Serda Marjuki, Babinkamtibmas bripka Sutikno, Ketua BPD, Kader emak2 peduli lingkungan, Anggota Genta, Unsur PKK, Pengelola taman wisata genilangit dan Undangan kurang lebih 50 orang.

Suasana keakrapan sangat tergambar dalam Kegiatan tersebut. Apalagi dalam kegiatan tersebut selain dibalaidesa juga diagendakan pemantauan obyek wisata Bedengan Genilangit. Suasana sangat berbeda karena alamnya yang masih asli. Babinsa Genilangit Koramil 0804/05 memantau kegiatan tersebut sampai dengan selesai dan berjalan dengan tertib dan aman. (R.05)

Tinggalkan Balasan