Magetan – Kegiatan MAKESTA ( Masa Kesetiaan Anggota ) akan berlangsung 2 hari , mulai hari Sabtu hingga Minggu tgl. 20 Okt 2019. Kegiatan yang diikuti oleh 27 siswa siswi dari  Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU ini , dimanfaatkan oleh  Peltu Sudarto Bati Tuud Koramil Panekan , untuk memberikan pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan kepada peserta Makesta.

Hal ini diharapkan oleh Peltu Sudarto agar generasi muda bangsa Indonesia khususnya adik adik yang tergabung dlm IPNU dan IPPNU mempunyai wawasan , utamanya tentang Karakter generasi muda saat ini yang banyak terpengaruh oleh adanya kemajuan program IT.

Perkembangan tehnologi saat ini , sangat mudah diakses dgn cepat . Segala sesuatunya sangat mempengaruhi kepada kepribadian kaum muda yang tidak memiliki jiwa dan karakter yg kuat. Kemajuan tehnologi bukan untuk dihindari , namun untuk dipelajari tanpa harus meninggalkan budaya dan etika sebagai anak bangsa Indonesia ,”tegas Peltu Sudarto”.

Kemajuan jaman dan pengetahuan program IT haruslah bijak penerapannya. Oleh karena itu harapan saya , agar adik adik yang tergabung dlm MAKESTA ini bisa menjadi contoh dan pelopor serta bisa menjabarkan pengetahuan tentang IT ini kepada sahabat karibnya , baik dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.

Dengan harapan generasi muda bangsa Indonesia mempunyai watak , jiwa  kepribadian serta Karakter generasi muda yang kokoh dan kuat. (R.03)

Tinggalkan Balasan