Magetan Jawa Timur – Danramil 01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan Jadi Irup Hari Kesadaran Nasional Di Rutan Kelas II B Magetan .Kamis (17/10/2019 )

Disela sela melaksanakan Perintah dari Komando untuk melaksanakan Siaga tingkat 1 pengamanan wilayah dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wapres, Komandan Komando Rayon Militer 0804/01 Magetan menyempatkan diri untuk menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara Hari Kesadaran Nasional  yang dilaksanakan di lapangan Rutan Klas II Magetan Jawa Timur.

Dalam amanatnya pada upacara yang di hadari oleh Kepala Rutan Klas II B Kab. Magetan Bapak Putu Astawa Bc.IP,Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan, Ka Kesatuan Keamanan Rutan Bpk. Zulfikar Dyabir Amd.IP.SH.MH,Ka Kasubsi Pengelolaan Bpk. Sukarman A. Ks, Ka Kasubsi Pelayanan Tahanan Bpk. Rudi Erwanto SH.M Hum,Babinsa Kel. Magetan sertu Dasimin dan Sertu Edi Alroni,Pegawai Rutan Kls IIB Kab. Magetan,Warga binaan Rutan kls IIB Kab. Magetan, Kapten Infanteri Suparlan menyampaikan upacara ini merupakan silaturahmi Aparat pemerintahan dan untuk mengingatkan kembali perjuangan para Pahlawan yang merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus hendaknya mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan propesi bidang kita masing masing,” tegasnya

Di akhir amanat Kapten Infanteri Suparlan mengajak ASN menciptakan rasa kebersamaan, dan rasa persaudaran, perbedaan adalah modal untuk mewujudkan persatuan kesatuan sebagai Negara yang kuat tidak bisa terpecah belah, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Apapun persoalannya tidak ada yang boleh memecah belah kita, seperti kita mengetahui bahwa tahun ini daerah kita akan melaksanakan pilkada serentak, kita sebagai Apartur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkades, selain itu Danramil juga menitipkan prajuritnya yg sedang melaksanakan tugas sebagai Babinsa kepada seluruh komponen masyarakat  dikecamatan Magetan dan Ngariboyo,”Pintanya.

Camat Magetan dalam kesempatan yang ada mengatakan, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Danramil 01/ Magetan yang telah berkenan menjadi Irup pada kesempatan upacara Hari Kesadaran Nasional kali ini,” pungkasnya. (PNJ)

Tinggalkan Balasan