Magetan – Danramil 01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan memberikan Wawasan Kebangsaan dalam rangka Pendadaran dan Pelantikan Team Tata Tertib masa Bhakti tahun 2019/2020 dengan tema membentuk karakter yang disiplin,tegas dan bertanggung jawab di Aula SMKN 1 Magetan jl. Kartini no.6 Kelurahan Magetan Kecamatan / Kabupaten  Magetan. Sabtu ( 19/10/2019 )

Dalam rangka Pendadaran dan Pelantikan Tim Tata Tertib sekolah, Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ,tentang faham radikalisme kepada 100 Siswa dan Siswi  Team Tata Tertib Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Infanteri Suparlan menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang Wasbang, sehingga nantinya para pelajar ini bisa mengerti dan dalam jiwa mereka akan tumbuh nasionalisme.

“Pembekalan Wasbang ini kami berikan kepada para Tim Tatib Sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan anti faham radikalisme serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila,” ujar Danramil.

Pembekalan Wasbang ini sangatlah diperlukan, agar mereka mendapatkan ilmu tentang sejarah kebangsaan dan agar nantinya juga mereka sebagai penerus bangsa ini, serta turut  membangun dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Pengetahuan tentang Wasbang ini, bisa diberikan sejak dini kepada murid-murid yang lain di sekolah, dengan memberikan materi tentang sejarah dan karakter,” pungkas Danramil. (R 01)

Tinggalkan Balasan