Magetan,  Acara Panggung prajurit  merupakan salah satu bagian dari peringatan HUT TNI ke 74 yang diselenggarakan oleh Lanud Iswahyudi Maospati, kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk sinergitas TNI dan Polri dengan olah raga jalan santai dan panggung hiburan dilaksanakan di Taman Kosala Tirta Lanud Iswahyudi. Jumat (18/10/2019 )

Ratusan prajurit TNI dan Polri se Karesidenan Madiun setelah melaksanakan giat jalan santai tampak saling berjoget menikmati alunan musik dangdut. Mereka membaur tanpa adanya sekat membuktikan sinergitas dua instansi yang solid. Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Iswahyudi Marsma TNI Widyargo Ikoputro SE. MM, nampak hadir juga Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Inf Masduki, Kapolres jajaran SE Karesidenan Madiun dan Komandan Kodim 0804 yang diwakili oleh Kapten Inf Suryo Margono.

Komandan Lanud Iswahyudi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polri atas atensi yang diberikannya dalam HUT ke-74 TNI. Ia menegaskan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang pasti, bukan sekadar ucapan belaka. “Soliditas TNI-Polri bukan lip service. Sehingga kami sampaikan tidak perlu meragukan lagi kebersamaan kami. Sinergitas dua institusi ini sudah terbentuk dengan solid, apapun yang dibutuhkan Polri, kami dari Institusi TNI  akan berusaha mendukung secara maksimal ” jelas Danlanud.

Selain itu juga menjelaskan bahwa TNI dan Polri merupakan institusi yang bersinergi dengan solid, TNI akan terus berkomitmen untuk mendukung Polri dalam pengaman jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sehingga akan dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif sehingga acara pelantikan Presiden dan wakil presiden akan berjalan lancar tanpa adanya gangguan maupun ancaman yang akan mengganggu jalannya pelantikan.

Sementara dari pihak Polri yang disampaikan Kapolres Magetan AKBP M.Rifai mengucapkan selamat HUT TNI ke 74 semoga di usianya sudah mencapai 74 tahun, TNI  makin solid dan kuat dalam menjaaga kedaulatan negara.

“Peringatan HUT TNI Ke – 74 ini mengangkat tema TNI profesinal kebanggan rakyat, merupakan doa dan harapan yang mulia agar TNI semakin dicintai rakyat Indonesia. Dalam usia ke 74 telah banyak pencapaian dan prestasi yang ditorehkan” kata Kapolres Magetan.

Usai acara sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas HUT ke-74 TNI. Acara dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut untuk menghibur pasukan yang sudah siap berjoged anggota TNI dan Polri berbaur untuk melepas lelah. (R06)

Tinggalkan Balasan