Danramil 0804/08 Barat Sebagai Narasumber Dalam Wasbang Di Aula Kec Barat

Magetan Jawa timur. Bertempat di Aula serba guna Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, telah  dilaksanakan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh kantor Kecamatan Barat yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang perwakilan dari Desa se Kec Barat , pada hari Selasa, (29/10/2019)

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar dua setengah jam ini dimulai pada pukul 09.00 wib s/d 11.30 wib, dihadiri oleh Kepala Bangkespol Magetan Drs Iswahyudi Yulianto, Camat Barat Yok Suwarji, S.STP, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto, S.E, Kapolsek Barat, AKP Budi Santoso,S.H, Babinsa dam Bhabinkamtibmas Kelurahan Desa Mangge.

Dalam kesempatan kali ini narasumber pertama Camat Barat Yok Sujarwadi,S.STP menjelaskan dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang hadir dan mendukung kegiatan wawasan kebangsaan ini, apapun golongan, kelompok, profesi kita, adalah bangsa indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk senatiasa membela bangsa dan Negara dan

Mengantisipasi perkembangan situasai Pilkades, kita harus menjaga keamanan, ketertiban, dan situasi yang kondusif didaerah kita masing-masing dengan semangat gotong royong serta kebersamaan harus kita utamakan dan kita tingkatkan.

Sementara narasumber yang kedua Kepala Bakesbangpol Kab Magetan,Drs Iswahyudi Yulianto mengulas dan menyampaikan ini merupakan suatu cara pandang untuk melihat suatu bangsa beserta dengan segenap unsurnya. Banyak negara besar yang ingin menguasai atau bekerjasama dengan bangsa kita yang meliputi  bidang Ekonomi, Politik, maupun militer. Oleh karena itu kita harus pandai memilih dan menyikapinya, saat ini NKRI menghadapi berbagai tantangan dari berbagai sisi utamanya dari bidang Legislasi, IPTEK, Kesejahteraan umum, Sosial budaya, Ekonomi, Politik dan Idiologi. Karena pesatnya perkembangan teknologi informasi utamanya IT dunia akan semakin sempit. Kemajuan teknologi akan mengancam distabilitas bangsa dan negara kita.

Sebagai narasumber yang ketiga adalah Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E memberikan materi wawasan kebangsaan dan mengingatkan, dengan adanya dana desa yang begitu besar dari negara, hendaknya kita harus pandai dalam pemanfaatannya, jangan sampai dana desa ini menjadi bencana tapi harus kita buat untuk membuat kesejahteraan masyarakat, tahap penyelengaraan dana desa harus kita laksanakan sepenuhnya. Semua harus kita jaga dan kita awasi sehinga tdk terjadi kebocoran, dan  setiap kegiatan protokoler, sesuai dengan UU no 24 th 2009 kita harus memakai bendera merah putih dan memyanyikan lagu Indonesia Raya dengan catatan Bendera merah putih harus lebih tinggi dari bendera lain dalam penempatanya. Sejarah berdirinya Indonesia sangatlah panjang, berliku, penuh pengorbanan dan menguras tenaga pikiran. Oleh karenanya bangsa yg besar adalah bangsa yang senatiasa menghormati jasa para Pahlawan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah degradasi moral anak bangsa dan menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya rasa memiliki dan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara tambah Danramil. (gty)

Tinggalkan Balasan