MAGETAN. Untuk pengisian jabatan yang masing kosong di Pemerintahan Desa Pingkuk agar sesuai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa yang baru, Maka Pemerintah Desa Pingkuk membentuk Panitia seleksi untuk mengadakan seleksi bakal calon perangkat desa baru. Para bakal calon perangkat sudah melaksanakan ujian kemampuan komputer sehingga selanjut masuk pada tahapan ujian tulis. Untuk itu para peserta calon sebelum melaksanakan tes tulis perlu ditetapkan serta mendapatkan Pembekalan dari Forkopimca Bendo yang bertempat di Aula Balai Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Sabtu, 05/10)

Sebagai Narasumber dalam acara pembekalan tersebut dari Forkopimca Bendo antara lain Camat Bendo yang diwakili Sekcam Drs. Hari Subagyo, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. Serta dihadiri langsung Kepala Desa Ajis Santoso dan perangkatnya, Ketua Panitia seleksi pengisian perangkat dan anggota, Para bakal calon perangkat yang akan ditetapkan.

Sekretaris Camat Bendo Drs. Hari Subagyo Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah membentuk panitia seleksi calon perangkat Desa.  Sekaligus saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi yang saat ini tahapan penjaringan calon perangkat desa sudah masuk ke tahap pembekalan dan penetapan. Kepada Kades dan seluruh panitia seleksi agar jujur, netral dan adil tidak ada keberpihakan ke salah satu calon sehingga tahapan-tahapan seleksi ini dapat berjalan dengan tertib dan aman, sehingga menghasilkan perangkat yang betul-betul terbaik dari para calon yang lain. Kepada para calon perangkat desa yang akan melaksanakan tes tulis, saya mengharap dan menghimbau agar tingkatkan belajar untuk menghadapi ujian tulis.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan meminta agar Panitia seleksi selalu memedomani perundang-undangan yang sudah ada, baik Permendagri, Perbup dan Perdes agar nantinya tidak ada gejolak atau permasalahan dikemudian hari. Taati tatatertib yang sudah dibuat dan laksanakan tahapan-tahapan seleksi dengan benar sehingga tidak ada celah sedikitpun orang lain yang ingin mencari kesalahan-kesalahan dari panitia. Dan tahapan berikutnya adalah ujian tulis dimana kerawanan adanya kebocoran soal itu sangat dimungkinkan terjadi, oleh karena itu kepada panitia jaga netralitas dan jangan sampai soal itu bocor.

“Kami dari Koramil dan Polsek akan ikut serta dalam pengawasan dan pengamanan pada saat tes nanti. Untuk para peserta seleksi calon perangkat agar jaga kekompakan jangan ada permusuhan diantara kalian, bersainglah dengan sehat dan jujur karena ini adalah sebuah kompetisi untuk merebutkan 5 (lima) jabatan yang kosong sedangkan calonnya ada 48 (empatpuluh delapan) orang, maka harus ada yang kalah. Untuk itu tingkatkan belajar, berdoa dan tak kalah penting yaitu tawakal” Imbuh Kapten Inf Sarpan. (R13)

Tinggalkan Balasan