Magetan,  Seiring semakin dekatnya pelaksanaan pilkades serentak di Kab.Magetan berbagai upaya Pemkab Magetan terus di lakukan,salah satunya di laksanakan kegiatan monitoring atau pengawasan kepada panitia pilkades oleh Forkompimda.

Rabu 30 Oktober 2019 mulai Pkl.10.00 wib secara bergiliran Bupati .Magetan mengadakan kegiatan monitoring kesiapan Pilkades serentak,mengunjungi 4 Desa di Wilayah Kec.Karas dan Kec.Karangrejo 2 Desa di Kec.Karas yaitu Desa Temboro dan Desa Jungke, dan 2 Desa di Kec.Karangrejo Desa Pelem dan Desa Mantren

Rombongan yang di pimpin langsung oleh Bupati Magetan, Bpk. Drs. Suprawoto, SH, M.Si,berserta unsur Forkompimda lainya yaitu,Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandi, S E, Kapolres Magetan, AKBP M Riffa’i, SIK, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Kab.Magetan Bpk. Eko Muryanto.

Desa Pertama yang di kunjungi adalah Desa Temboro yang mana Desa Yang berlokasi di wilayah Kec. Karas ini akan melaksanakan Pilkades dengan menggunakan E Voting.Rombongan Forkompimda di sambut hangat oleh jajaran Forkompimca Karas.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Pilkades Desa Temboro, Bpk.Muhamad Haris menyampaikan, syukur Alhamdulilah untuk tahapan penjaringan bakal calon kades berjalan sesuai dengan rencana, tinggal menunggu tambahan daftar pemilihan tetap ( DPT ) yang baru dan daftar DPT sudah di tempelkan di tempat umum, untuk sosialisasi cara pencoblosan secara e voting sudah kami laksanakan dan kami sudah mengundang perwakilan tiap tiap RT. juga para lansia sehingga di harapkan pada waktu pelaksanaan E Voting bisa lancar dan tidak ada kendala, jelasnya.

Sementara itu Bupati Magetan, Drs. H. Suprawoto, SH, M.S.i mengatakan Kegiatan monitoring ini dimaksudkan untuk mencari solusi sejak awal permasalahan yang dihadapi. Agar ketika pelaksanaan tidak ada kendala maupun masalah yang belum terselesaikan.

18 Desa dari 184 Desa akan menyelenggarakan Pilkades serentak,nanti menggunakan sistem E Voting  dan 166 Desa lainya akan menggunakan sistem manual, ini merupakan gebrakan maju dan selangkah terdepan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan. Pada Pelaksanaan pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan November 2019. Pemkab Magetan akan mencoba mengaplikasikan sistem E -Voting,” kata Kang Woto sapaan akrabnya Bupati Magetan”.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 0804/Magetan menyampaikan apresiasi terhadap langkah Pemkab Magetan membuat sejarah baru tentang pelaksanaan pilkades yang 18 Desa dengan menggunakan E Voting,ini sebuah langkah maju dan pertama di Jawa Timur,dan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainya. Untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0804/Magetan akan membekup pihak kepolisian sehingga gelaran pesta demokrasi tingkat bawah ini Kab.Magetan berjalan lancar tertib kondusif dan aman,terang Letkol Czi Chotman Jumay Arisandi, SE

Kegiatan monitoring di Desa Temboro selesai di lanjutkan di Desa Jungke, dan 2 Desa Di Kecamatan Karangrejo,selama melaksanakan monitoring di Desa Pelem dan Desa Mantren tampak jajaran Forkompimca Karangrejo mendampingi,di antaranya,Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W ,Camat Karangrejo, Bpk.Rudy Harsono, S.Sos,Kapolsek Karangrejo, AKP Ruwajiyanto, SH, Kepala Desa Pelem dan Kepala Desa Mantren  Bhabinsa dan Bhabinkaptimas juga para panitia pilkades. (R/07 )

Tinggalkan Balasan