Magetan Jawa Timur – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Kodim 0804/Magetan mengelar upacara bendera di Lapangan Apel Makodim 0804, yang diikuti oleh seluruh Prajuritdan PNS Kodim 0804/Magetan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pasiter Kodim 0804 Kapten Inf Misran, Peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema tema “Bersatu Kita Maju”. Senin(28/10/2019)

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Kapten Inf Misran, dengan tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun,  bertanggung  jawab,  disiplin,  kerja  keras,  kerja  cerdas,  kerja  ikhlas  dan  tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.uacapnya.

Diakhir amanatnya Kapten Inf Misran berharap agar semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi  obor   penyemangat   bagi   pengabdian   pemuda  Indonesia  dalam  ikut  serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Akhirnya, saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. “tegas Kapten Inf Misran”(0804)

Tinggalkan Balasan