Komandan Kodim 0804 bersama Kapolres dan Bupati Magetan melaksanakan pengecekan kesiapan Pilkades di wilayah Kec Panekan

Magetan, Jawa Timur – Pilkades serentak 2019 di wilayah Kab. Magetan akan berlangsung pada tanggal 27 Nopember 2019 mendatang.

Sebanyak 184 Desa di 18 Kecamatan  Kab. Magetan akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Pada pilkades tahun ini selain akan dilakukan secara manual seperti Pilkades 6 ( enam ) tahun yang lalu , juga akan dilaksanakan dengan menggunakan program terbaru yaitu melalui program E Votting.

Dalam pelaksanaannya nanti , per kecamatan akan diterapkan  Pilkades dengan menggunakan program E Votting sebanyak 1 Desa dgn ketentuan jumlah DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) terbanyak , dan di wilayah Kec. Panekan dari 16 Desa , terpilih di Desa Turi dgn jumlah DPT =  4563.

Terkait dengan semakin  mendekatnya waktu pelaksanaan Pilkades , Forkopimda Magetan dipimpin oleh Bupati Magetan DR. Drs. H. Suprawoto SH Msi , pada siang hari ini mulai pkl. 13.00 wib s.d 15.35 wib melaksanakan peninjauan dan pengecekan kesiapan Desa dlm menghadapi Pilkades yang akan datang.

Selain meninjau di  Desa Turi , Desa Milangasri Panekan juga mendapat perhatian utk dikunjungi oleh rombongan Forkopimda Kab. Magetan.

Komandan Kodim 0804 Letkol Czi Chotman Jumei Arisandi SE pada kesempatan sambutan , memberikan pengarahan dan penekanan  kepada unsur Panitia Pilkades dan tamu  undangan , untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan keamanan warga di Desa.

Berbeda dalam  pilihan adalah sesuatu yang wajar , dan hal ini jangan dijadikan permasalahan  untuk memecah belah warga Desa.

Kita harus bisa bercermin seperti  pada pelaksanaan Pilpres , Pilgub maupun Pilkada yang sukses.

Oleh karenanya Kades yang nantinya terpilih harus tetap didukung , karena itu merupakan pilihan warga yang sdh dilakukan secara demokrasi….tegas  Komandan Kodim 0804 Magetan.

Acara kunjungan Forkopimda Kab. Magetan di Desa Turi dan Desa Milangasri Kec. Panekan , diakhiri dgn ramah tamah dan foto bersama. (kun)

Tinggalkan Balasan