Magetan. Kebakaran lahan  pada puncak musim kemarau di Gunung Sekeler Bancak Dukuh Sundul 2 Desa Sundul, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, medapat perhatian khusus pihak Koramil 0804/04 Parang, BPBD Magetan dan warga setempat.  Selasa (22/10/19).

Pasalnya kebakaran lahan di Gunung Bancak ini tidak hanya kali ini saja, beberapa hari yang lalu kebakaran yang sama juga terjadi di lahan milik warga di area gunung Bancak wilayah Kawedanan.

Kebakaran ini terjadi diduga dikarenakan masyarakat yang memiliki lahan perkebunan membakar rumput dan ranting kayu sehingga api dapat menjalar ke tempat lain yang disebabkan angin sangat kencang.

Kebakaran ini awalnya dari lahan wilayah Desa Krowe Kecamatan Lembeyan yang perbatasan langsung dengan Desa Sundul Kecamatan Parang,karena Babinsa dapat laporan dari warga Masyarakat Saat itu juga Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan dan Babinsa Desa Sundul Sertu Agus langsung turun kelokasi kejadian dan membantu masyarakat untuk memadamkan api.

Dalam kesempatan itu juga, Danramil 0804/04 Parang, Kptn Inf Gunawan menyampaikan himbauan, “agar kepada setiap warga yang akan membukak lahan untuk tidak membakar tumbuhan liar sembarangan. Terlebih akhir ini merupakan musim kemarau yang dapat memicu terjadinya kebakaran yang dampaknya akan lebih luas lagi, dibutuhkan kesadaran yang tinggi oleh semua pihak dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari berbagai macam musibah kebakaran “, tegas Danramil.(R 04)

Tinggalkan Balasan