Magetan Jatim, Babinsa Kelurahan Bulukerto Serka Dwi Herbiyanto dampingi Tim Monitoring Dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK serta Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KESEHATAN dari Kabupaten Magetan di Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Jumat ( 08/11/2019 )

 

Kegiatan kunjungan tersebut dihadiri oleh Ibu ketua PKK Kabupaten Magetan, Dra. Hj. TITIK SUDARTI SUPRAWOTO, M.Pd, Camat Magetan Bpk. Parminto Budi Utomo S Sos MAP, Danramil 0804/01 Magetan di wakili Serka Dwi Harbianto (Babinsa),Kapolsek Kota AKP Iin Pelangi S Sos,Bripka Wijaya Ari  Babinkamtibmas Kel. Bulukerto Kepala Kel/Desa se-Kecamatan Magetan,Ketua RT/RW se-Kelurahan Bulukerto ,Ibu ibu PKK Kabupaten Magetan,ibu ibu PKK Kelurahan Bulukerto.

 

Dalam sambutannya Danramil yang diwakilkan kepada Serka Dwi yang intinya menyampaikan permohonan maaf karena Danramil tidak bisa hadir yang sebenarnya akan hadir, karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.Maka diwakilkan kepada Babinsa.

 

Monitoring dan Evaluasi (MONEV) tahun 2019, ada 10 program pokok PKK ini di dalamnya lengkap tentang edukasi dan inovasi. Fungsi PKK sangat membantu tugas maupun kinerja pemerintah daerah khususnya sejumlah program yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat hingga kaum perempuan. Keberhasilan kaum perempuan tidak terlepas dengan dukungan maupun solusi dari Pemerintah Daerah, sehingga kelemahan pendidikan dan SDM anggota PKK itu dapat meningkat dan berkembang.

 

Dalam kegiatan Monev 10 Program pokok PKK tersebut, membahas, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan tata laksana rumah tangga, Pendidikan dan keterampilan, Kesahatan, Pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

 

Serka Dwi juga mengatakan, “PKK dapat mengambil bagian penting dengan 10 program pokoknya  yang merepresentasikan seluruh kebutuhan dasar setiap keluarga baik fisik maupun non fisik, sehingga PKK mampu menjadi garda terdepan dalam  pembangunan keluarga yang berkualitas dengan menyertakan kekompakan dalam bergotong royong.” pungkas Serka Dwi. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan