Magetan.  Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/02 Plaosan, Serka Sadino Melaksanakan pendampingan pelaksanaan posyandu di dusun ngijo desa Sidomulyo. Kamis(21/11/2019)

Selain memonitor situasi dan kondisi keamanan dan kestabilan kondisi kehidupan bermasyarakat di daerah binaannya babinsa juga ikut mendukung program yang di laksanakan puskesmas Yaitu posyandu berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian tambahan gizi serta imunisasi. Hal ini perlu di lakukan agar kondisi kesehatan masyarakat senantiasa terjaga dan warga masyarakat senantiasa mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan murah.

Menurut Bidan Desa, selain faktor gizi yang buruk,cuaca yang berubah ubah juga dapat menjadi pemicu menurunnya daya tahan tubuh hingga menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan. Bersama Babinsa, bidan desa menghimbau kepada warga agar rutin datang ke posyandu.

Serka Sadino selaku Babinsa mengharapkan agar setiap ada kegiatan posyandu warga Desa dengan Antusias dan rasa senang ikut menyukseskan kegiatan tersebut, karena itu adalah demi kesehatan keluarga sendiri, selain upaya dari pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Ibu Rizky salah satu warga yang hadir di acara posyandu merasa senang dengan kehadiran Babinsa sehingga bisa memotivasi warga agar datang ke posyandu. ” Kami merasa senang dengan kehadiran babinsa sebagai motivasi bagi anak anak agar senantiasa hidup sehat dan bisa lebih dekat dengan rakyat, ” katanya.(R.02)

Tinggalkan Balasan