Magetan Jawa Timur – Sebagai bentuk pencegahan paham radikal dan terorisme yang saat ini berkembang dan menjadi ancaman faktual bagi masyarakat khususnya di Kab. Magetan, Kodim 0804 menggelar binter terpadu bertajuk wawasan kebangsaan tentang radikalisme kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan pelajar di Aula Koramil 0804/01 jalan Pahlawan No. 3B Magetan. Rabu(13/11/2019)

Dengan mengambil tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh” Hal itu seiring dengan binter terpadu bertajuk wawasan kebangsaan tentang radikalisme yang dilakukan Kodim 0804/Magetan guna mewujudkan masyarakat agar memiliki daya tahan untuk membendung serangan paham-paham negatif yang bertujuan memecah belah Indonesia.

Kegiatan tersebut mendapat pengawasan langsung dari staf ahli Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Bambang. S. Ia menjelaskan wawasan kebangsaan itu perlu diberikan kepada seluruh warga negara terutama dikalangan generasi muda, sebagai agen tranformation untuk menyampaikan tentang pentingnya ideologi Pancasila kepada warga masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya sehingga bisa mencegah dan mengatasi Ancaman Radikalisme dan Terorisme agar tidak berkembang di negara Indonesia, “terangnya”.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kepala Staf kodim Mayor Inf Muji Wahono menegaskan bahwa dalam kondisi masyarakat yang mulai terkikis rasa persaudaraan dan persatuan, rasa cinta air harus terus diberikan kepada generasi muda. Ini penting agar mereka tidak terpengaruh infiltrasi paham-paham yang menggerus nilai wawasan kebangsaan.

Semua lapisan masyarakat di Kab. Magetan mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga keutuhan negara, untuk itu dengan keberagaman yang ada, marilah kita sebagai anak bangsa ikut menjaga dan memelihara bangsa ini agar tetap berdiri kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ungkapnya”

Lebih lanjut Kasdim semua mayarakat agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, ras, dan budaya kita dengan cara mendidik para generasi penerus untuk memiliki karakter yang kuat, berakhlak mulia dan jiwa pancasila dalam menangkal paham radikalisme agar tidak berkembang dilingkungan kita. “imbuhnya” (0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.