Magetan Jawa Timur. Binter Terpadu Kodim 0804/Magetan gelar Perkemahan pemantapan Saka Wira Kartika yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK  (penegak) baik siswa maupun siswi sekolah yang menjadi pramuka binaan Kodim 0804/Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kelurahan Tebon, Kec. Barat, Kab. Magetan. Sabtu(16/11)

Dandim 0804/Magetan diwakili Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono  selaku Pembina Saka Wira Kartika didampingi Pasiter Kapten Inf Misran, Forkopimca Barat, Para Guru dan pelatih, memimpin upacara sekaligus membuka Perkemahan Saka Wira Kartika ini.

Dalam sambutannya Mayor Inf Muji Wahono  mengatakan bahwa organisasi kepramukaan merupakan salah satu media untuk menambah ilmu pengetahuan dan tempat untuk dapat mengembangkan diri serta tempat untu bersosialisasi menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

Kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa yang akan datang, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa. Serta membentuk generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui kegiatan ini adik-adik nantinya akan mendapatkan pembinaan melalui materi yang akan diberikan oleh kakak pembina, untuk itu agar adik-adik betul-betul memperhatikan dengan baik materi yang diberikan,  sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan baik di Sekolah maupun di masyarakat. (0804)

Tinggalkan Balasan