Magetan Jawa Timur. Pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan terorisme dilakukan, sosialisasi bagi kalangan pelajar ini dirasa sangat perlu terlebih aksi terorisme dan infiltrasi paham radikalisme tidak memandang latar belakang sasarannya. Hal tersebut dapat terlihat dari beragamnya latar belakang pelaku dan motif, serta lokasi sasaran aksi terorisme. Tidak menutup kemungkinan pelajar menjadi objek berkembangnya penganguh radikalisme.

Oleh sebab itulah Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif Wibowo beserta forkopimca dan Kesbangpol Kab. Magetan memberikan arahan dan sosialisasi pencegahan paham radikal dan terorisme kepada siswa-siswi  SMA/SMK di Kec. Karangrejo bertempat di Pendopo Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan. Rabu(13/11/2019)

Kapten Inf Arif menjelaskan bahwa paham radikal yang berujung pada aksi terorisme terjadi karena lunturnya jiwa nasionalisme. Fenomena tersebut semakin nyata di kala teknologi hadir di tengah masyarakat.

melalui sosialisasi ini Kapten Inf Arif mengajak seluruh pelajar untuk memegang teguh rasa nasionalisme dan menjadikan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.  Oleh karena itu para siswa harus lebih waspada terhadap ancaman dari luar dan masuknya paham radikalisme sebagai modal  bagi siswa memahami lingkungan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan adanya aliran paham tersebut, “jelasnya”. (0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.