Magetan. Guna menanamkan jiwa kedisiplinan kepada para siswa siswi SMK Yosonegoro Magetan, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 100 siswa – Siswi SMK Yosonegoro, pelatihan kali ini antara lain, meliputi tiori dan praktek Peraturan Baris Berbaris Peraturan Penghormatan Militer dan Tata Upacara di sekolah. Sabtu(16/11)

Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Serka Dwi Harbiyanto menjelaskan, pelatihan PBB itu diberikan dalam rangka membentuk disiplin siswa. “Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan dalam kehidupan sehari hari terutama para Siswa ini adalah merupakan generasi muda,” jelas Serka Dwi.

Selain itu, menurut Serka Dwi hal ini juga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Koramil 0804/01 Magetan dalam melakukan pembinaan dan membentuk karakter disiplin generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Melalui kegiatan ini, merupakan perwujudan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih disiplin dan mencintai tanah airnya” terang Serka Dwi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Yosonegoro Magetan Wahyu mengatakan, Dalam pelatihan ini pihaknya mengundang anggota TNI, kegiatan latihan PBB ini dilaksanakan rutin setiap minggu, ini merupakan bentuk kerjasama antara Koramil 0804/01 Magetan dengan SMK Yosonegoro yang sudah terbina dengan baik dalam rangka membekali siswa dengan menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, “pungkasnya”  (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.