Magetan. Babinsa Koramil 0804-01/Magetan bersama Aparat Pemerintahan Kelurahan Selosari dan masyarakat, melaksanakan penanaman pohon produktif sebanyak 250 pohon yang bernilai ekonomi.Jumat ( 27/12/2019 )

Penanaman pohon produktif dilaksanakan di SDN 04 Jln Hasanudin Rt 02 Rw 05 Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan, kabupaten Magetan. Penanaman pohon produktif bertujuan utk mewujudkan selosari berseri, Tanam pohon sekarang untuk beri nafas masa depan.

“Kami mengajak dan turun langsung ke masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan lahan tidur agar menjadi lahan yang lebih produktif dengan menanam pohon berbatang keras/jangka panjang yang mana dapat menunjang perekonomian warga di masa mendatang, seperti pohon apokat, pohon durian, pohon jambu kristal”, kata Pelda Samsul.

Menurutnya, lahan kosong yang ada harus ditanami. “Lahan sekecil apa pun harus ditanami, jangan dibiarkan kosong. Ini merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD di seluruh Indonesia”, sambungnya.

Ketua Rw 05 bapak Suhartono menyampaikan, masyarakat di Kelurahan Selosari sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Koramil guna meningkatkan perekonomian warga binaannya.

“Kami berharap, kedepan Koramil juga dapat memberikan bibit-bibit tanaman seperti ini kepada para kelompok tani yang ada di Kelurahan Selosari dan sekitarnya. Begitu pula dengan masyarakat yang masih memiliki lahan kosong di pekarangan rumah, karena masih banyak lahan kosong di daerah ini”, katanya. (R .01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.