Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy,  SE hadir pada upacara peringatan hari Ibu ke 91 tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember  dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Magetan, Senin(23/12/2019)

Bertindak sebagai pada peringatan hari Ibu ke 91 Wakil Bupati Magetan Hj.  Nanik Endang Rusmiarti semetara itu sebagai Komandan upacara adalah Kapten Cba (Kowad) Syah Nilasari(Pasi Pers Kodim 0804/Magetan).

Upacara Memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 yang merupakan sebuah momentum kebangkitan bangsa dapat dilaksanakan dengan hitmad dan aman.

Pada kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Magetan membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak republik indonesia RI, Hari Ibu merupakan sebuah momentum kebangkitan bangsa Indonesia lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Kongres perempuan tersebut adalah untuk memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan. Hakekat peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia. untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional. “Ungkapnya”

Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah perempuan berdaya, indonesia maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif dan lain-lain. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

Diakhir Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak republik indonesia RI menyampaikan harapannya dengan peringatan hari ibu ke-91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. (0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.