Magetan. Danramil 01 Magetan berserta forkopimca Magetan melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi Tentang persiapan pelantikan Pilkades bertempat di gedung pertemuan Kecamatan Magetan.Jumat (6/12/2019)

Adapun yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Camat Magetan Parminto Budi Utomo S.Sos Map,Danramil 0804/01 Kapten inf Suparlan,Babinsa Desa Ringinagung Serma Nyamin, Ketua BPD,Ketua LPM,Tokoh masyarakat.

Camat Magetan Parminto Budi Utomo S. Sos Map, menjelaskan, seluruh kepala desa terpilih sebanyak 3 orang. “Ini dalam rangka persiapan jelang pelantikan kades terpilih,” ujar Parminto Budi Utomo.

Kepala desa terpilih menyiapkan atribut pelantikan terutama pakaian serba putih dan istri kepala desa memakai baju PKK yang sudah ditetapkan. Tujuannya agar pelantikan berjalan dengan lancar dan persiapan untuk makan masa dari kepala desa yang akan dilantik pemerintah akan menyiapkan menanggung makan perdesa sebanyak 15 orang.

“Kepala desa tidak boleh asal memberhentikan perangkat desa. Ketentuan perangkat desa boleh diganti sesuai dengan empat syarat,” ungkapnya.

Empat syarat itu di antaranya perangakat desa berhenti dengan batas usia umur 60 tahun, perangkat desa berhenti atas permintaan sendiri, tidak memenuhi syarat/ tidak aktip masa bertugas dan meninggal dunia.

Menjadi perangkat desa dengan syarat berijaza SLTA, usia 20 tahun dan maksimal 42 tahun sedangkan untuk operator desa juga tidak boleh asal di ganti oleh kepala desa sesuai ketentuan oleh pemerintah. Kepala desa dengan BPD diharapkan bermitra dengan kepala desa agar roda pemerintah desa berjalan dengan lancar BPD bukan musuh Kepala Desa.ujar Camat Magetan.

Danramil 01 Magetan dalam sambutannya menghimbau agar para kepala desa yang terpilih agar bisa dan tetap menjaga keharmonisan serta keamanan di desa yang dipimpinnya. Setelah pemilihan pasti ada yang berselisih pendapat. Untuk itu, saya minta kepala desa terpilih agar mempersatukan warga lagi untuk bersama sama membangun desa masing masing. Pungkas Kapten Infanteri Suparlan. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.