Magetan. Serda Didik sukardi Babinsa Koramil 0804-11/Takeran Desa Kepuhrejo, menghadiri pembagian sertifikat tanah gratis yang merupakan program Pemetaan Tanah Sistim Lengkap (PTSL) dari Pemerintah Kab. Magetan. Senin(30/12)

Serda Didik sukardi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah agar status kepemilikan tanah jelas dan tidak tumpang tindih. Termasuk mempermudah apabila akan pengalihan status (jual beli).

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui wilayah geografi setiap wilayah dan mendata seberapa banyak tanah atau lahan warga yang belum memiliki sertifikat. Termasuk meringankan masyarakat untuk pembuatan sertifikat karena gratis, “jelasnya”.

Sementara Kepala Dinas BPN Magetan Nunung Sugipatmintari,SH mengatakan 368 sertifikat tanah gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat. Sertifikat tanah yang diberikan dari badan Pertanahan Magetan  merupakan pemberian tanpa dipungut biaya, warga hanya menerima surat sertifikat agar digunakan dengan baik dan dijaga serta dirawat agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya. “jelasnyanya”.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.