Magetan Jawa timur. Anggota Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804 Magetan, Serma Suroto, memberikan pembinaan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di halaman Koramil 08 Barat, Minggu (08/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut Serma Suroto selaku Pembina Pramuka Saka Wira Kartika menyebutkan, dalam kegiatan pembinaan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika, akan diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali (pionering), navigasi darat, dan wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat-obat terlarang lainnya, dan himbauan memanfaatkan medsos dengan bijak. Semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan Tali Temali (Pionering) dan lain lain yang diberikan oleh Serma Suroto dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka.

Selain itu di tambahkan pula bahwasanya kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka Penegak.

Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif, yang dinilai dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan wilayah. (R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.