Magetan, bertempat dilapangan Desa Kerik, Kecamatan  Takeran, Kabupaten Magetan pada tanggal 19 Januari 2020 telah diadakan pagelaran seni Reog dalam rangka mempetingati hari jadi ke 3 paguyuban Seni Reog  Waseso Luhur milik masyarakat Desa Kerik.

Dalam sambutanya Kepala Desa Kerik Ari Nur Widiyanto, mengatakan bahwasanya bangsa Indonesia mempunyai banyak seni budaya yang harus kita jaga dan kita lestarikan,  dan salah satu peninggalan  nenek moyang kita adalah seni Reog, untuk itu kita sebagai penerus wajib untuk selalu menjaga serta ikut melestarikan seni budaya tersebut. “Agar supaya nantinya seni budaya tersebut tidak punah atau diambil alih oleh negara asing” pungkasya.

Sementara itu  Babinsa Desa Kerik  Sertu Sujarmanto mengatakan bahwasanya menjaga budaya kesenian merupakan tugas kita bersama, sebagai anak bangsa kita berkewajiban  untuk selalu menjaga serta melestarikanya.   Sertu Sujarmanto menambahkankan akan selalu mendukung dan ikut mengamankan dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh paguyuban seni Reog Waseso Luhur yang ada di Desa Kerik. ungkapnya.  (R. 11)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.