Magetan Jatim –  Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 11 Takeran Serma Adi Sutrisno mewakili Danramil bersama Camat Takeran, Kapolsek Takeran, Sekcam Takeran, Ketua PKK Kecamatan Takeran,  UPTD Puskesmas Takeran, Kades Se Kecamatan Takeran dan Ketua PKK Se Desa Takeran menghadiri Acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Desa se Kecamatan Takeran Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Kamis (02/01/2020)

 

 

Pada hari ini Kamis tanggal 02 Januari tahun 2020 TP PKK Kecamatan Takeran melantik anggota baru. Anggota baru merupakan ibu Kepala Desa dari hasil Pilkades Serentak yang dilaksanakan di Kecamatan Takeran Pada 27 November 2019. Kegiatan Pelantikan Kader Baru dan Purna Anggota yang lama  ini dihadiri oleh seluruh kader PKK di wilayah kecamatan Takeran. Acara di awali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan dengan mars PKK. Sambutan pertama dari Camat Takeran bapak Boimin S.sos,

“Saya mengharapkan untuk kader PKK yang baru agar melaksanakan kegiatan sesuai AD ART PKK, demi mewujudkan anggota PKK yang berkualitas”Ketua TP PKK Kecamatan Takeran ibu Susilo Boimin,  “PKK merupakan mitra kerja pemerintah, karena kader PKK ada di semua tingkatan dari bawah sampai pusat” “dan untuk mewujudkan misi terwujudnya keluarga beriman berbudi luhur setelah dilantik agar semua kader punya tanggung jawab terutama pada 10 program pokok pkk di desa masing-masing Koordinasi sampai tingkat dasawisma”“Juga agar selalu memperhatikan Peningkatan fungsi paud, dan kepada warga yang buta aksara.” Selanjutnya ibu ketua TPPKK kecamatan Takeran dukungan PKK maasih sangat diperlukan bagi masyarakat. Amanah yang merupakan kewajiban dari masing-masing anggota agar memantau dan selalu aktif di desa masing-masing. Dan tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada TPPKK yang telah purna, dan agar tetap mendukung kegiatan- kegiatan PKK yang akan terus dilaksanakan.

 

Dalam sambutan Camat Takeran” Berilah pelayanan yang terbaik, dan jangan memilah – milah dalam pelayanan kepada masyarakat, Kami ingin menggerakkan kembali bagaimana membangun keluarga besar Karangkobar agar berkembang dengan lebih maju, untuk itu kami punya satu harapan yaitu adanya kinerja yang maksimal dari ibu- ibu PKK sekalian. dan Kami berharap anak-anak kita di Takeran dapat menjadi anak yang sukses dikemudian hari, Prioritas APBN masih pada infrastruktur. Agar Kader PKK dapat menjadi motor dan motivator di Desa, serta dapat bersinergi dengan Pihak Kesehatan / Puskesmas, Kami berpesan Ibu – ibu Kader PKK dapat bersinergi dengan Pemerintahan Daerah. jelasnya.” Sebelum kegiatan berakhir dilanjutkan menyanyikan Lagu Mars PKK, ditutup Pembacaan Do’a serta sesi Foto bersama dan Silaturahmi. (tsr).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.