Magetan – Musyawarah Desa (Musdes) adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Pagi ini,Danramil 04/Parang Kptn Inf Gunawan didampingi Babinsa Sertu Suharno menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Bungkuk Periode 2019 – 2025 di Aula Balai Desa Bungkuk, Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Senin (27/01/2020).

Musdes RPJMDes ini, dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Parang, Petinggi beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua RW dan RT, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama setempat.

Kepala Desa, Monirul dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Musdes ini bertujuan untuk pencermatan usulan-usulan dari masing-masing bagian yang di sampaikan di RPJMDes. “Selain itu untuk melihat daftar usulan yang menjadi prioritas utama pembangunan di tahun 2020,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tahun 2020 mendatang pemerintah desa Bungkuk akan fokus membangun infrastruktur dan SDM, diantaranya pembuatan talut dan penyemiran aspal jalan , peningkatan jalan lingkungan akses produksi tani, UMKM dan pembinaan sumberdaya manusia.

Sementara itu, Camat Parang Yatmoko Tri Handaya akan mendukung penuh apa yang menjadi prioritas pembangunan Desa Bungkuk. Ia berharap semua masyarakat dapat merasakan pembangunan infrastruktur yang telah ada serta turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan yang akan datang. ” Tegasnya.

Di kesempatan yang sama Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan mengharapkan, seluruh warga juga turut berperan serta dalam proses pembangunan. Kritik dan saran dari warga sangat diperlukan guna tercapainya keseimbangan dalam pembangunan yang dilaksanakan. Kami selaku pemerintah Kecamatan Parang akan mendukung penuh prioritas pembangunan yang disepakati,” terang Danramil (R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.