Magetan. Peran Linmas dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan menjadi topik utama Danramil 0804/07 Karangrejo kapten Inf Arif. W  saat menjadi pemberi materi  pada Pelatihan Linmas Desa Grabahan di Hotel Graha Cirro Stratus Kel. Sarangan Kec. Plaosan, Kab. Magetan. Senin(13/1/2020)

Pembekalan dan pelatihan Linmas tersebut dilakukan  untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para anggota Linmas dalam menghadapi tugas Linmas sebagai mitra Babinsa dan babinkamtibmas  menjaga keamanan dan ketertiban di desa serta membantu  masyarakat dalam menanggulangi bencana.

Oleh karena itu Kades Grabahan Bambang W.S pihaknya sengaja mengagendakan kegiatan pelatihan bagi anggota Linmas Desa Grabahan dengan mengundang Forpimca karangrejo untuk memberikan pengarahan sekaligus pembekalan materi untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan  anggota Linmas  Desa grabahan, “kata Bambang”.

Dalam pelatihan tersebut Danramil 0804/07 Karangrejo kapten Inf Arif. W  menyampaikan serta menitik beratkan peran Linmas dalam membantu Babinsa dan babinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan suasana kondusif  di desa Grabahan.

“Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil, keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini pengetahuan dan ketrampilan Linmas  baik kwalitas maupun kuantitas Linmas dapat meningkat,” terang Danramil.

Lebih lanjut dikatakan Linmas dalam melaksanakan tugas agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun dengan kepala desa dimana Linmas itu bertugas, karena kebersamaan dan sinergi itulah kunci keberhasilan Linmas dalam melaksanakan tugasnya. “sambung kapten Inf Arif”. (R.07)

Tinggalkan Balasan