Magetan Jawa timur.  Minggu (12/01/2020) Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat melaksanakan latihan rutin dengan materi senam tongkat. Kegiatan ini di hadiri kurang lebih 90 siswa dari berbagai sekolah tingkat SMA dan SMK yang ada di wilayah Koramil 0804/08 Barat.

Dalam latihan senam tongkat ini di sampaikan oleh pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat Serma Suroto dan anggota Wira Kartika senior.  Senam tongkat ini bertujuan untuk melatih ketangkasan dalam setiap gerakan, serta membentuk sikap jasmani yang sehat. Karena bisa melatih ketangkasan tubuh dan melatih konsentrasi setiap anggota saka wira kartika.

Dalam materi senam tongkat kita di tuntut untuk berkonsentrasi karena kita bergerak dengan gerak tangan dan berpikir maka dari itu setiap anggota saka Wira Kartika di latih untuk berkonsentrasi. “kata serma Suroto”

Dalam latihan senam tongkat yang di sampaikan oleh pembina Pramuka saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat senam tongkat ini bertujuan juga untuk menamabah materi saka Wira Kartika dan menambah wawasan pengetahuan ilmu bagi anggota saka Wira Koramil 0804/08 Barat .Dan anggota Saka Wira Kartika juga di haruskan untuk menguasai meteri-materi yang telah di ajarkan karena itu semua bertujuan agar setiap anggota memiliki bekal ilmu untuk masa depan. “sambungnya”(R.08)

Tinggalkan Balasan