Magetan – Sekitar 50 bibit pohon Aren ditanam oleh Babinsa Desa Pragak Serda M Lutfi bersama Ketua BPBD Kabupaten Magetan Ari dan Kepala Desa Pragak Sutrisno di Sendang Beji Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Selasa (14/01/2020)

Bibit-bibit Aren tersebut ditanam di area Sekitaran Sendang Beji sepanjang lebih kurang satu kilometer. Dalam keteranganya Ketua BPBD Kabupaten Magetan Ari Mengatakan kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari penanaman bibit – bibit pohon yang lainya guna kestabilan sumber mata air dan mencegah tanah longsor.

Menurut Ari, upaya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan BPBD Kabupaten Magetan guna menjaga ketersediaan air bagi generasi mendatang. “Karena selain memastikan ketersediaan air, penanaman pohon ini juga dimaksudkan untuk tindakan pencegahan tanah longsor maupun banjir.

Kepala Desa Pragak Sutrisno sangat megapresiasi kegiatan seperti ini dan Kepala Desa Pragak Sutrisno sangat-sangat bertrimakasih kepada Ketua BPBP Kabupaten Magetan dan Babinsa Desa saya ini, Karena Sendang Beji ini selain sebagai Mata air nantinya bisa sebagai tempat pariwisata, “Pungkas Sutrisno sebagai Kepala Desa Pragak”.(R 04)

Tinggalkan Balasan