Magetan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804-01/Magetan Serda Sumartono bersama warga turut bergotong-royong dalam kerja bakti memperbaiki jalan ke sawah untuk akses sarana mengangkut hasil panen di Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa (25/02/2020)

Serda Sumartono mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan upaya untuk tetap menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong sebagai warisan dari nenek moyang. elain itu juga kerja bakti ini untuk meningkatkan silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan, ” dengan ikut dalam kerja bakti akan turut menumbuhkan ikatan dan rasa saling mengenal agar terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat” ungkapnya.

Serda Sumartono juga mengatakan dalam rangka pengawasan penggunaan dana desa, Babinsa harus ikut langsung mengawasi setiap penggunaan dana desa serta pelaksanaannya termasuk salah satunya adalah program perbaikan jalan ini.

Sementara itu Kepala Desa Banjarejo Jumiran, mengatakan bahwa keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di semua lini di desa yang dipimpinnya merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian kepada masyarakat. Tak lain demi kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan. “Kami selalu melibatkan kehadiran Babinsa yang ditugaskan untuk melakukan pembinaan desa agar jalannya Pemerintahan di desa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, kegiatan yang dilakukan merupakan awal dari perbaikan jalan menuju sawah  dengan terlebih dahulu sudah dilalukan pengukuran panjang jalan tersebut. Setelah pengukuran saat ini dilanjutkan kerja bhakti pembersihan rumput sepanjang jalan agar mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Adapun manfaat jalan ini nantinya bisa memperlancar proses pengangkutan hasil panen masyarakat Desa Banjarejo. “Pungkas Serda Sumartono” . ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.