Magetann Jatim Babinsa Pos Ramil Ngariboyo ( Koramil 0804-01/ Magetan Serda Sumartono menghadiri pelaksanakan sosialisasi Rencana pembuatan embung di dukuh Kumpulan Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu ( 26/02/2020 )

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Banjarejo bapak Jumiran, Camat Ngariboyo di wakili Sekcam bpk Suparlan,Kapolsek Ngariboyo di wakili Aiptu Kusni,Danramil 0804/01 di wakili Babinsa ds Banjarejo Serda Martono,Kabid Dinas SDA dan PUPR Magetan bpk Yuli K Iswahyudi dan perwakilan dari Dinas Pengairan.

 

Pemerintah daerah merencanakan pembangunan embung guna untuk menampung air yang nantinya bisa di gunakan untuk keperluan pengairan pertanian Desa Banjarejo,embung tersebut sangat di harapkan,karena pada musim kemarau hanya menunggu giliran air dari irigasi tidak cukup karena debet airnya sangat kurang untuk keperluan lahan pertanian.

 

Pemerintah Desa Banjarejo sangat mendukung dengan di bangunnya embung maka sebelumnya di adakannya pembangunan embung tersebut di adakan sosialisasi kepada masyarakat desa Banjarejo.

 

Diharapkan masyarakat jangan sampai salah paham karena mungkin ada sebagian lahan dari masyarakat akan kena dampak dalam pembangunan tersebut.Misalnya untuk dilalui kendaraan penggangkut material dan lain lainnya.

 

Kegiatan sosialisasi di harapkan ada kepahaman dari masyarakat Desa Banjarejo dan nantinya kalo sudah ada kegiatan pembangunan masyarakat tidak ada yang komplin kepada pihak pemerintah dan pihak yang mengerjakan. mungkin nantinya masyarakat yang mau ikut bekerja diijinkan.

 

Komanda koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan berharap dalam pertemuan tersebut,supaya nantinya kegiatan pembangunan berjalan aman dan sukses karena nantinya masyarakat yang akan menikmati pembuatan embung tersebut yang berguna untuk pengairan di lahan sawah maupun kebun sehingga tidak akan ada lagi kekeringan atau kekurangan air di musim kemarau.

 

Dengan dibangunnya embung tersebut, harapan masyarakat semoga dalam pembangunan embung ini lancar dan nantinya akan bisa di gunakan oleh masyarakat luas untuk meningkatkan hasil dari pertanian maupun perkebunan supaya ekonomi semakin baik dan sejahtera masyarakatnya dari hasil pertanian maupun perkebunan yang cukup bagus. (R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.