Magetan. Sudah sebulan lebih atau tepatnya 38 hari mahasiswa dari UNS (Universitas Negeri Sebelas maret) Surakarta ,  berada di Desa Sumberdodol Kec. Panekan. Kedatangan para mahasiswa di wilayah Sumberdodol ini adalah untuk melaksanakan program KKN yang sudah ditetapkan oleh pihak Kampus.

Program2 lapangan yang diterapkan oleh para mahasiswa ini tak luput dari pantauan Pelda Sugiyanto selaku Babinsa setempat. Koordinasi antara Kades Sumberdodol  Karyono , unsur Babinsa , Bhabinkamtibmas dengan Ketua Pok mahasiswa KKN selalu dilakukan bersama.

Pokoknya program apapun yang akan diterapkan dan dilakukan dilapangan  oleh adik2 mahasiswa di Desa Sumberdodol ini , hendaknya disampaikan kepada aparat kewilayahan dan saya siap untuk membantu , “tutur Pelda Sugiyanto”

Berbagai program mulai dari Pembersihan jalan dan pembuatan bak sampah ,  Penghijauan dan penanaman bunga , Perbaikan dan pengecatan Poskamling dll , sudah terlaksana dgn baik. Termasuk pada hari ini, mahasiswa KKN bekerja sama dengan PMI Kab. Magetan mengadakan kerjasama program donor darah.

Peran Babinsa pun , ikut diminta untuk memberikan sosialisasi dan menghimbau  kepada warga masyarakat Desa Sumberdodol , untuk bersedia mendonorkan sedikit darahnya untuk kemanusiaan. Alhasil pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Balaidesa Sumberdodol berlangsung cukup rame , walaupun masih ada beberapa orang yang terlihat masih takut diambil darahnya. (R.03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.