MAGETAN JATIM – Di era akreditasi Puskesmas saat ini, peran Lokakarya Mini Lintas sektor Puskesmas menjadi penting. Wadah ini menjadi sumber penting perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan maupun Rencana Pelaksanaan Kegiatan Puskesmas.

 

Bertempat di Aula pertemuan Puskesmas Parang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Bati Komsos Koramil 04 Parang Serma Gunardi menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Parang yang di hadiri sekitar 40 orang tamu undangan, Rabo (26/02/2020).

 

Nampak hadir dalam acara tersebut Kepala Puskesman Parang Dr  Avnie Febriana , Camat Parang Drs Yatmono Tri Handaya, Danramil 04 Parang diwakili Bati Komsos Serma Gunardi,  Kapolsek Parang diwakili Bripka Heri,Kepala Desa dan Kepala Kelurahan Sekecamatan Parang dan undangan lainnya.

 

Bahwa kegiatan tersebut di lakasanakan bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dan stikholder dlm rangka mewujudkan masyarakat Parang sehat,mandiri,dan berkualitas sebagaimana tercantum pada Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes RI, 2006, Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral.

 

Di tempat yang sama, Bati Komsos Serma Gunardi menuturkan bahwa untuk memelihara kerjasama lintas sektor di kecamatan Parang, perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

 

“Intinya, acara ini sebagai wadah untuk koordinasi kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai”, pungkas Bati Komsos. (R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.