Magetan Jatim Babinsa Desa Bibis Koramil 09/ Sukomoro  Kodim 0804/Magetan Sertu Satriono melaksanakan pengamanan kegiatan gerak jalan santai tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan di SDN Bibis, Kabupaten Magetan Sabtu (29/02/2020).

 

Gerak jalan santai yang diikuti bukan saja melibatkan anak-anak SD juga dari para guru serta staff SDN  Bibis.  Dalam acara mlaku bareng siswa TK,SD Desa Bibis serta Perangkat, Babinsa Desa Bibis Sertu Satriono hadir ditengah tengah siswa – siswi dalam rangka manunggalnya TNI dengan seluruh lapisan masyarakat.

Ini terbukti bahwa hari ini seluruh Perangkat Desa dan siswa siswi bersama Babinsa Koramil 0804/09 mengadakan kegiatan mlaku  bareng yang diikuti sekitar  130 orang, dalam rangkaian kegiatan tersebut di selenggarakan di depan halaman Kantor Desa Bibis Kecamatan Sukomoro.

 

Babinsa Desa Bibis Sertu Satriono bersama dengan Babinkamtibmas Brigadir Mujiono, hadir ditengah-tengah warga binaannya yang sedang melaksanakan mlaku Bareng.Kegiatan Ini merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa dimana Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya.

 

Babinsa selalu aktif di segala kegiatan kemasyarakatan sehingga warga lebih mengenal sosok Babinsa tersebut. harapannya akan terbentuk kemanunggalan Babinsa dengan warga binaannya.

 

Sebelum acara inti Mlaku Bareng terlebih dahulu para peserta  diajak senam pemanasan dan dilanjutkan senam poco-poco yang dipimpin oleh pelatih senam yang sudah di siapkan oleh panitia.

 

Masyarakat sangat antusias dan senang hati dalam melaksanakan kegiatan mlaku bareng,ini terbukti dilihat dari para pesertanya baik mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua dengan gembira dan semangat mengikuti gerakan senam tersebut, Sehingga menambah semarak suasana dalam rangka jalan sehat pagi ini.

 

Setelah melaksanakan senam pemanasan dan poco-poco acara inti dimulai, adapun yang melepaskan kegiatan jalan sehat tersebut adalah Bapak Sudarman ( Lurah Desa Bibis ) dengan route keliling wilayah Desa Bibis yang jaraknya sekitar 3 Kilometer. Jarak tempuh yang cukup jauh,Namun tidak membuat surut semangat para peserta karena jalan sehat ini juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan bagi para pesertanya.  Masyarakat Desa Bibis Dengan kesadarannya sendiri Tahu akan  pentingnya kesehatan maka kegiatan jalan sehat seperti inilah yang membuat semangat para peserta untuk melalui route routr yang sudah diatur oleh panitia.

 

Babinsa Desa Bibis Sertu Satriono mengharap kegiatan Mlaku Bareng kalau bisa diselenggarakan sebulan sekali ” Ungkapnya  (tsr)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.