Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE beserta Danramil jajaran menghadiri  Sosialisasi Peran Aparatur Pemerintah dalam Menjaga Stabilitas Keamanan di daerah, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan di Aula Hotel Bukit Bintang. Selasa (11/02/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bertujuan agar dengan mengetahui dan memahami berbagai hal penyebab konflik sosial yang menyebabkan terganggunya stabilitas keamanan maka dapat diambil langkah-langkah pencegahan  terjadinya konflik, dengan demikian dapat tercipta situasi aman dan kondusif di  masyarakat.

Dandim 0804/Magetan menegaskan perlunya komitmen bersama untuk menjaga agar tidak terjadi konflik, oleh karena itu semua harus berperan serta baik itu dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan aparatur pemerintah (TNI/Polri dan Pemerintah daerah),  kuncinya ialah kerja sama yaitu sinergitas TNI dan Polri serta pemerintah daerah. Jika stabilitas keamanan terjaga niscaya pembangunan di wilayah dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0804/Magetan mengajak kepada yang hadir serta umumnya masyarakat Magetan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. “Lebih baik apabila kita mencegah konflik dari pada mengatasi konflik dengan cara cegah dini dan deteksi dini,” tegas Dandim. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.