Magetan Jatim – Danramil 04/Parang  Kodim 0804/Magetan Kptn Inf Gunawan menghadiri acara Sosialisasi sensus penduduk secara online Tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magetan di Pendopo Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Senin (25/2/2020).

 

Camat Parang Drs Yatmoko Tri Handaya dalam sambutanya mengatakan, “Kami mengucapakan terima kasih banyak kepada tim BPS Kabupaten Magetan  yang sudah menjadwalkan untuk melaksanakan sosialisasi sensus penduduk Tahun 2020 di Wilayah Kecamatan Parang yang bertujuan untuk mendatakan identitas diri secara mandiri di sensus BPS Kabupaten Magetan”, Ujarnya.

 

Sementara Sudarmono selaku dari Tim BPS menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang, sensus penduduk akan di laksanakan dalam 2 (Dua) tahap yakni, sensus penduduk Online Tanggal 15 Februari s.d 31 Maret 2020 sedangkan untuk sensus penduduk wawancara pada Tanggal 1 s.d 31 Juli 2020″.

 

“Oleh karena itu, agar informasi ini bisa segera sampai ke seluruh warga, hendaknya para Kades membantu menyampaikan dan mensosialisasikan sensus penduduk 2020 kepada warga masyarakatnya, nanti juga kami dari BPS akan mempraktekan pengisian sensus penduduk secara online”, Tandasnya.

 

Pada kesempatan sosialisasi tersebut Danramil 04/Parang Kptn Inf Gunawan mengatakan, “kami sangat mendukung dan mengarpresiasi langkah-langkah yang dilaksanakan oleh BPS dalam rangka mensosialisasikan sensus penduduk secara online, Apalagi dengan adanya perubahan metode dari tradisional ke kombinasi, upaya kita untuk mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat harus lebih optimal, sehingga dukungan dan partisipasi kita semua sangat penting untuk kesuksesan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020”, Ungkapnya.

 

Selain Tim dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Magetan turut hadir Camat Parang Drs Yatmoko Tri Handaya, Danramil Parang Kptn Inf Gunawan, Kapolsek Parang AKP. Bayu Nirbaya Bakti, Kepala Desa dan Sekdes se-Kecamatan Parang serta tamu undangan yang lainya. (kdr)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.