Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan dan Babinsa Desa Banjarejo Serda Sumartono melatih Linmas Desa Banjarejo sebanyak 31 orang anggota satuan perlindungan masyarakat (linmas) desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengikuti pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) di halaman kantor desa setempat, Selasa (05/02/2020).

Adapun materi PBB diberikan oleh Babinsa Koramil 01 Magetan Serda Sumartono bersama Bhabinkantbmas Polsek Ngariboyo. Materi PBB diantaranya hadap kanan, hadap kiri, lencang depan, lencang kanan, jalan ditempat,langkah biasa dan lain-lain.

“Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan khususnya bencana, guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana,” kata Danramil 01 Magetan.

Selain itu, ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, Kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan yang telah diberikan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga dapat mengimplemintasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. “Sehingga linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.” jelas Danramil 01 Magetan.

Kepala Desa Banjarejo menyampaikan terima kasih kepada Danramil maupun babinsa yang sudah memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan bela negara kepada anggota Linmas Desa Banjarejo.

“Diharapkan dengan diberikan pelatihan dapat membantu tugas yang dilaksanakan oleh pemerintah desa,” ujarnya.( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.