Magetan Jatim ,- Pembuatan pintu gerbang masuk desa wisata Gonggang di buat atas swadaya masyarakat pemuda desa gonggang dengan maksud tujuan mengembangkan Desa Gonggang menjadi desa wisata idukesen dengan menonjolkan produk ternak kambing serta penanaman bunga anggrek. Kreatifitas pemuda dan pemudi desa ini mendapat apresiasi positif langsung oleh orang nomer satu di Kabupaten Magetan dengan berkenan hadir melihat langsung dan meresmikan pintu gerbang wisata desa Gonggang.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 February 2020 pukul 08 30 wib / 09  30 wib di depan balai desa Gonggang kecamatan Poncol telah di laksanakan peresmian dan pembukaan desa wisata dengan di awali penggutingan pita oleh bupati Magetan Bpk Dr.Drs H Suprawoto .Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala dinas ketahanan pangan kabupaten Magetan Bpk Edy Wiyono, Kasi pengembangan wisata dinas pariwisata Magetan Bpk Hadi,  Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno, Wakapolsek Poncol Aiptu Siran dan Kepala desa gonggang Bpk Agus susanto SE.

 

Kades Gonggang Bpk Agus susanto,SE menyampaikan bahwa Pembuatan pintu gerbang masuk desa wisata gonggang di buat atas suwadaya masyarakat pemuda desa gonggang dengan maksud tujuan mengembangkan desa gonggang menjadi desa wisata idukesen dengan menonjolkan produk ternak kambing serta penanaman bunga anggrek.

Beliau mewakili masyarakat Gonggang sangat berterima kasih atas kesedian bpk. Bupati meresmikan pintu gerbang wisata Desa Gonggang. Besar harapan beliau apa yang dimulai hari ini menjadi titik kebangkitan dari pariwisata Desa Gonggang yang bisa sejajar dengan desa – desa lain di Kecamatan Poncol.

 

Sementara itu Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno menyampaikan atensi  atas ide kreatif dengan mengembangkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi orang banyak dengan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara berternak dan pemanfaatan sumber daya alam yang punya potensi untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar. Pemuda juga sebagai ujung tombak kemajuan desanya secara khusus dan negara umumnya. Kreatifitas pemuda perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak agar apa yang menjadi ide dan gagasan dapat menjadi sebuah hasil karya yang bisa dinikmati masyarakat sekitar.®05

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.