Magetan Jatim Puskesmas Tladan Kecamatan Kawedanan menggelar acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang bertempat di ruang pertemuan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Puskesmas Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan pada Hari Rabu (26/02/2029).

 

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 40 orang terdiri dari Camat Kawedanan Samsi Hidayat , Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani  , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Kepala UPTD Puskesmas Tladan Drg Nugraini Purnama ningrum , Kepala Desa sewilayah kerja Puskesmas Tladan , Kepala KUA  Kawedanan  di wakili Bpk.Salimun , Kepala Sekolah Sewilayah kerja Puskesmas Tladan , Staf Puskesmas Tladan serta kader kesehatan dari Desa Tladan.

 

Pada kesempatan tersebut Camat Kawedanan menyampaikan yang intinya , pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta dilaksanakan secara bersama-sama secara lintas sektoral. Misalnya dengan bekerjasama dengan semua komponen masyarakat.

 

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Tladan Drg Nugraini Purnama ningrum , menyampaikan bahwa ,  lokakarya mini lintas sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Tladan dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Disamping itu Drg Nugraini Purnama ningrum ,juga memaparkan tentang kegiatan dan perencanaan program Puskesmas pada tahun-tahun mendatang.

Inti paparan yang disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Tladan diantaranya adalah

Pemaparan program kerja Puskesmas Tladan Tahun 2020.

– Penggalangan komitmen bersama.

– Penandatangan komitmen bersama oleh forpimca,Ka UPTD Puskesmas Tladan dan perwakilan kepala Desa

 

Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah , Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Kawedanan perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu Forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap Triwulan yang disebut Lokakarya Mini

 

Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah , Untuk Menginformasikan , mengindentifikasi capaian hasil kegiatan Triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program. Lokakarya Mini Bulanan tetap dilaksanakan jika pada bulan yang bersamaan ada Lokakarya Mini Triwulan, dinamakan Lokakarya Mini Bulanan mempersiapkan bahan untuk pelaksanaan Lokakarya Mini Bulanan.

 

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani, dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya di acara tersebut, sebagai upaya membangun komunikasi sosial dengan instansi terkait dan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

Tentunya semua program pemerintah harus kita dukung dan sukseskan karena ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas kesehatan,” ucap Danramil. (R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.