Magetan. Cangkrukan Bareng Tiga  Pilar bersama Toga dan Tomas yang diselenggarakan Polres Magetan di Pendopo Kecamatan Karas dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, Kapolres Magetan dan  bersama Forpimca Karas serta tokoh agama dan tokoh masyarakat membahas isu kamtibmas yang sedang berkembang di Kab. Magetan saat ini utamanya situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Karas. Rabu(26/2/2020)

Guna memastikan ketentraman dan keamanan tetap terjaga, cangkruan tiga pilar, yakni TNI-Polri dan pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Magetan, rutin dilaksanakan setiap bulan guna berdiskusi dan mengakomodasi partisipasi serta dukungan semua pihak untuk menciptakan dan mempertahankan Magetan yang kondusif, aman dan terkendali.

“Forum diskusi ini juga bermanfaat untuk mengetahui berbagai permasalahan di tingkat desa, utamanya berkaitan dengan kamtibmas serta memberikan solusi bila ditemukan permasalahan seputar kamtibmas,” jelas Dandim 0804/Magetan.

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan,  bahwa sesungguhnya keamanan bukan tanggung jawab Polri dan TNI saja, melainkan bersama sama warga masyarakat juga punya tanggung jawab untuk mengemban tugas keamanan ini.

Diimbau kepada masyarakat untuk menginformasikan kepada Koramil dan Polsek atau Linmas, apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau meresahkan masyarakat dan menganggu kamtibmas di wilayah. Menangapi maraknya berita hoax di Medsos (Media Sosial), Kapolres berharap masyarakat harus lebih cerdas dan bijaksana dalam menanggapi dan memilah berita yang ada. “tuturnya” (Dim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.