Magetan. Dalam rangka Pembinaan Kedisiplinan, Kemandirian dan Tanggung Jawab kepada siswa siswi SMP Negeri 2 Kawedanan, Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan memberikan Materi PBB serta arahan dengan tujuan menanamkan kedisiplinan , kemandirian dan rasa tanggung jawab untuk masa depan generasi muda , dengan harapan agar siswa siswi SMPN 2 Kawedanan dapat memahami dan mengerti tentang kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.  Jumat (14/02/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman SMP 2 Kawedanan tersebut dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil  0804/10 Kawedanan Serma Suwanto dan Babinsa setempat , adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik para siswa mengenal dasar Pelatihan Baris Berbaris dengan baik, selanjutnya mereka diperkenalkan pendidikan  bela negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Bati Tuud Koramil 0804/10 Kawedanan mengatakan, kegiatan PBB bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan , sehingga para siswa mampu menerapkan dengan baik , baik disekolah maupun dilingkungan tempat tingal masing-masing, “ungkapnya.

Latihan PBB ini harus dengan sungguh- sungguh dan penuh semangat karena kegitan ini merupakan materi yang harus diketahui oleh para siswa. Dengan tujuan agar Putra Putri penerus bangsa tersebut kedepanya memiliki kepribadian yang disiplin, semangat untuk rela berkorban dan bela negara yang tinggi, ”imbuhnya”. (R10)

Tinggalkan Balasan