Magetan. Koramil 0804/11 Takeran, Kodim 0804/ Magetan melaksanakan Pembinaan dan Pembaretan Taruna SMKN 1 Takeran di halaman Makoramil 0804/11 Takeran, Sabtu sore (22/02/2020).

Pembinaan dan Pelatihan sekaligus Pembaretan tersebut dilakukan dengan tujuan membina dan mengarahkan para siswa/siswi dalam kegiatan yang positif sehingga diharapkan akan dapat mandiri dan terhindar dari pengaruh negatif dan dapat menjadi contoh dalam sikap dan bertindak di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kapten Inf Suprianto selaku Danramil Takeran bersama anggotanya Pelda M Hartono,  Serma Sutrisno, Serma Sunarto dan Serka Eki Herman memberikan Santi Aji dan Materi tentang kepemimpinan dan PBB. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan siswi berjumlah 19 orang, yang mana mereka akan di bentuk dan dibina untuk ditularkan ke adik kelasnya dan sekaligus menjadi contoh dalam segala hal.

Danramil 11 Takeran, berharap agar pelatihan ini dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kekuatan mental dan prilaku yang baik. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan mereka akan merasakan besarnya manfaat pelatihan-pelatihan yang diberikan, sehingga dengan pelatihan tersebut, jiwa dan karakter mereka akan semakin terbentuk, menjadi pribadi yang memiliki integritas untuk tantangan di masa depan.

Para siswa SMKN 1 Takeran sangat antusias menerima Santi Aji dan Materi yg diberikan. Ini menandakan bahwa mereka senang mengikuti kegiatan seperti ini, sehingga diharapkan para guru dapat ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan tersebut. (R.11)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.