Magetan Jatim . Sensus Penduduk Indonesia 2020 merupakan pendataan penduduk Indonesia yang mencakup jumlah penduduk, etnis, agama, pekerjaan, perekonomian, dan lain-lain.

 

Bertempat di pendopo Kecamatan Bendo Kab.Magetan telah dilaksanakan sosisalisasi sensus penduduk online 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi BPS  Kab. Magetan Bpk Maulan, KSK BPS Kec.Bendo Bpk Ponimin, Camat Bendo Ibu Muryani, Sekcam Bendo Bpk. Agus Prasetyo Budi, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo AKP. Endang Wahyuni SE, serta Seluruh Kades se-Kecamatan Bendo. (Rabu, 26/02/2020)

 

Camat Bendo, Ibu Muryani dalam sambutannya mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada tim BPS Kabupaten Magetan  yang sudah menjadwalkan untuk melaksanakan sosialisasi sensus penduduk Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Bendo, dimana tujuan dari Sensus Penduduk ini adalah untuk merekam langsung data penduduk, menyediakan data penduduk de facto dan de jure (2020) agar tidak ada perbedaan data antara BPS dan Ditjen Dukcapil serta menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (2021)”, Ujarnya.

 

Sementara Bpk. Maulan selaku Kasi BPS Kab. Magetan menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang, sensus penduduk akan di laksanakan dalam 2 (Dua) tahap yakni, sensus penduduk Online Tanggal 15 Februari s.d 31 Maret 2020 sedangkan untuk sensus penduduk wawancara pada Tanggal 1 s.d 31 Juli 2020″.

 

“Oleh karena itu, diharapkan para Kades membantu menyampaikan dan mensosialisasikan sensus penduduk 2020 kepada warga masyarakatnya, nanti juga kami dari BPS akan mempraktekan pengisian sensus penduduk secara online”, Tandasnya.

 

Pada kesempatan sosialisasi tersebut Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan mengatakan, “Kami selaku aparat teritorial tentunya mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah Baik Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat dalam rangka menuju satu data kependudukan Indonesia yang tertib,” ujar Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan

 

Dengan adanya satu data kependudukan lanjut Danramil, dapat memudahkan dalam pengecekan data, baik untuk warga yang bermukim atau pendatang.(R 13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.