Magetan.  Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor  di jalur perbatasan penghubung antara jawa timur dan jawa tengah di wilayah desa Sombo kecamatan Poncol yang merupakan wilayah binaan dari Serda Hartono. Kejadian terjadi pada rabu tanggal 19 Februari 2020 pukul 17. 00 wib yang mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa dilewat oleh penduduk desa.

Warga sekitar dan Serda Hartono berserta beberapa anggota Koramil 0804/05 Poncol membersihkan tanah dan bebatuan yang menumpuk dibadan jalan. Dengan peralatan seadanya upaya pembersihan badan  jalan tersebut dapat dilaksanakan sehingga akses jalan tersebut dapat dilalui kembali.

Danramil Poncol Kapten Inf Suwarno Memimpin Anggotanya langsung dalam membantu warga desa Sombo untuk membersihkan badan jalan akibat tanah longsor. Semangat dan guyup rukun sangat tampak dalam kegiatan tersebut meski hujan rintik – rintik masih berlangsung. Canda gurau menjadi ciri khas dari keakrapan warga masyarakat dengan bapak – bapak dari anggota Koramil 0804/05 Poncol sehingga kegiatan yang berat dan melelahkan bisa menjadi ringan dan menjadikan hiburan tersendiri.

Kegiatan sendiri dimulai pukul 07.00 sampai dengan jam 10.00 dengan hasil akses jalan bisa normal lagi. Hal ini mewujudkan kedekatan antara rakyat dengan aparat kewilayahan sangat terjalin dengan baik. Hal ini yang diungkapkan Kepala desa Sombo Ismadi yang merasa bangga dengan sinergitas antara warganya dengan babinsa dari Koramil 0804/05 Poncol.

Kesulitan warganya sangat terbantu dengan kehadiran aparat teritorial yang ada di kecamatan Poncol. Tak lupa pak kades menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada segenap warga dan elemen masyarakat yang sudah tanpa pamrih dan sukarela meluangkan waktu dan tenaga untuk mengatasi permasalahan yang ada di desa Sombo. (R.05)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.