Magetan Jatim. Untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada para siswa dan siswi  khususnya Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kawedanan yang berada di Desa Kawedanan, Danramil Kawedanan Kapten Caj Jemani, memberikan wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SMPN 2 Kawedanan.

Materi itu diberikan Danramil, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di SMPN 2 Kawedanan, yang diikuti oleh Babinsa Desa Kawedanan, Kepala Sekolah beserta seluruh guru dan tenaga pendidik serta seluruh siswa siswi SMPN 2 Kawedanan.

Dalam sambutannya dihadapan para siswa yang mayoritas dari desa Kawedanan, ia memberikan himbauan kepada para siswa siswi agar mempunyai jiwa patriotisme dan semangat bela negara yang tinggi. Tidak hanya itu, pada acara upacara yang dilaksanakan pada Senin (24/02/2020), Danramil Kawedanan juga menghimbau generasi muda agar mampu memiliki kepribadian Pancasila. Sehingga generasi muda nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

“Harapan saya hal-hal negatif tidak terjadi atau pun tidak ditiru oleh murid-murid di SMPN ini, Jangan terpengaruh dari lingkungan  dari bahaya narkoba ,mimum minuman keras oplosan ,dan kriminal ,serta perkelaian antar siswa atau pelajar,” pesannya.

Danramil juga menyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar menjaga nama baik almamater khususnya SMPN 2 Kawedanan. “Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya,” ungkapnya.

Kapten Caj Jemani juga menghimbau kepada para siswa-siswi agar tidak sekali-sekali salah dalam pergaulan apalagi sampai mencoba narkoba. “Disini saya tegaskan kepada seluruh siswa untuk menjauhi narkoba dan jangan sekali kali mencobanya,” tegasnya. (tsr)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.