Magetan Jatim. Peltu Nanang Beny Susanto, Bati Koramil 0804/13 Bendo menghadiri kegiatan Launching Teaching Factory Bengkel Sepeda Motor AHASS CUN MOTOR bertempat di Bengkel TEFA CUN MOTOR Madiun, Jln Raya Kec. Bendo Rt.06 RW.01 Kel. Bendo. Ini merupakan Bengkel pendidikan berbasis kompetensi di bidang jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMKN 1 Bendo. (Rabu/26/02/20) pagi.

 

dalam acara Launching tersebut SMKN 1 Bendo bekerja sama dengan Bengkel AHASS Cun Motor, dimana bertujuan untuk pengembangan jurusan TBSM dan Kewirausahaan di dunia usaha dan industri. seperti yang dituturkan Kepala Sekolah Drs. Eko Soeprajitno M.Pd memberi sambutan.

 

Dengan adanya bengkel ini, siswa SMKN 1 Bendo dapat langsung mempraktekkan ilmu yang didapat, tentu saja dengan pendampingan. Selain tentang teknik, siswa juga diajarkan mengenai kewirausahaan. Kurikulum ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda.“semoga kerjasama ini membuahkan hasil untuk pengembangan usaha di bidang TBSM, selain itu skill siswa kita juga teruji dengan baik” tutur Drs.Eko Soeprajitno MPd.

 

Kemudian ditempat terpisah  Danramil 0804/13 Bendo, Kapten Inf Sarpan mengatakan ucapan selamat terhadap SMKN 1 Bendo, kehadiran kita dalam kegiatan ini merupakan wujud Komunikasi sosial dalam rangka untuk memperat silaturahmi/ hubungan yang selama ini sudah terjalin baik dan harmonis dengan pihak SMKN 1 Bendo dan saya berharap kedepan hubungan yang baik ini terus dapat ditingkatkan. (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.