Magetan. Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, maka Babinsa Koramil  0804-01/Magetan Pelda Samsul Arifin memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMK Yosonegoro Magetan. Sabtu(08/02/2020)

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak – anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing – masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Menurut Babinsa Koramil 0804/01 Magetan, Pelda Samsul , bahwa membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaam teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang Berada diwilayah binaan. “Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,” ucapnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Danramil 0804/01 Magetan. Bahwa latihan ini rutin dilaksanakan tiap hari Sabtu guna meningkatkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda.Harapannya kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur dan dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat. “ungkapnya”.

Sementara itu PLT Kepala Sekolah SMK Yosonegoro M.Amin sangat berterima kasih kepada anggota Koramil Magetan yang telah memberikan materi PBB dan Wasbang kepada siswa siswi. Ssemoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini terus ditingkatkan.  (R.01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.