Magetan. Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0804/Magetan senantiasa memberikan sumbangsih dan membantu masyarakat didaerah binaan dalam rangka tugas Teritorial, untuk menunjang tugas sehari – hari dilapangan sebagai Prajurit harus meningkatkan kemampuannya melalui Uji Terampil Perorangan (UTP) umum Teritorial dan intelijen yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Mangkujayan, Magetan. Kamis(5/3/2020)

Uji Terampil Perorangan yang dilaksanakan selama tiga hari  (3 s/d 5 Maret 2020 sebagai  tolok ukur untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sesuai dengan kecakapan pada BPUP masing-masing. Sehingga didapatkan data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan masing-masing untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan demi mendukung tugas pokok agar tercapai dengan optimal.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko mengjelaskan kegiatan ini merupakan program kerja yang telah diperintahkan oleh komando atas untuk melatih dan menjaga kemampuan prajurit TNI untuk meningkatkan kualitas seorang prajurit dengan tingkat jabatanya masing- masing sehingga menjadi seorang prajurit yang profesional.

Diharapkan dengan dilaksanakan uji terampil perorangan ini seluruh anggota/pejabat yang mempunyai fungsi masing- masing dapat mahir, sehingga dapat dijadikan tolak ukur bagi pimpinan untuk mengetahaui sejauh mana penguasaan anggota terhadap materi sesuai jabatan guna menghadapi dinamika sosial di masyarakat, “jelasnya”. (Dim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.